Rabu, 30 November 2016

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL KE-22 DAN HUT PGRI KE-71, 25 NOVEMBER 2016 DI SMPN 1 LABUHAN BADAS

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL KE-22 DAN HUT PGRI KE-71, 25 NOVEMBER 2016  DI SMPN 1 LABUHAN BADAS SUMBAWA BESAR NTB 




      Peringatan Hari Guru Nasionalke-22 dan HUT PGRI ke-71, tanggal 25 November 2016 ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Sumbawaw, khususnya di intern SMPN 1 Labuhan Badas Sumbawa Besar NTB. Dibuka dengan pelaksanaan Upacara, pada pagi jam 07.00 wita pada hari |Jumat, tanggal 25 November 2016 di halaman depan SMPN 1 Labuhan Badas. Dengan jumlah peserta upacara hampir seribu siswa, karena dihadiri oleh seluruh siswa kelas VII,VIII dan IX, yang biasanya double shift sehingga tidak bisa bersamaan. Akan tetapi dalam pelaksanaan upacara ini bisa dihadiri oleh segenap siswa-siswi, bapak ibu guru dan karyawan di SMPN 1 Labuhan Badas.

        Dalam pelaksanaan upacara ini berkenan sebagai Pembina Upacara, bapak kepala Sekolah, A. Rahman Semba, S.Pd. Sebagai pengatur upacara Bapak Wakasek Humas, Drs. Murdani. Sebagai pemimpin Upacara adalah bapak Nur IB. Pengibar Bendera Bapak Daru Wijayadi, S.Pd, Bapak Abdul Hasyim, S.P dan Ibu Ida Rosyida Alatas, SPdI. Pembaca UUD 45 adalah Ibu Andayani, S.Pd. Pembaca Janji Guru adalah Ibu Sri Asmediati, S.Pd. Pembaca Doa adalah bapak Zaenuri Ikhsan, S.PdI. Dirigen adalah Ibu Lily Cahyaningsih, S.Pd. Pembawa teks Pancasila adalah Bapak Syafrudin. Pemain organ pengiring lagu adalah Bapak Subhan, S.Pd.











Setelah upacara selasai dilaksanakan, maka acara selanjutnya dalam rangkaian acara Peringatan Hari Guru Nasional ke-22 dan HUT PGRI ke-71 adalah kegiatan acara Lomba-lomba yang diperuntukkan guru. Panitia dalam acara ini adalah anggota pengurus OSIS yang memang telah mempersiapkan berbagai lomba untuk Bapak Ibu guru, sehingga diharapkan dari acara ini adalah rasa keakraban antara guru dan siswa dapat terjalin dengan baik, partisipasi aktif dari siswa dan guru serta karyawan diharapkan untuk memeriahkan acara ini, sehingga akhirnya berjalan dengan lancar. meriah dan sukses. Jenis lombanya antara lain membawa kelereng menggunakan sendok dimulut, makan kerupuk yang digantung dan memasukkan paku yang ditalikan ke badan kelubang botol kaca.

Berikut dibawah ini adalah foto-foto dokumentasi kegiatan Lomba Untuk Guru:





Berikut ini video salah satu acara Lomba Membawa Kelereng:



Setelah acara lomba berakhir. maka acara selanjutnya adalah melakukan goyang bersama atau joged bersama segenap warga SMPN 1 Labuhan Badas, untuk memeriahkan acara dan melepaskan kepenatan sejenak relaksasi melupakan segala rutinitas, agar acara semakin meriah dan berkesan. Berikut dibawah ini adalah video dokumentasinya...




Dengan berakhirnya acara joged bersama maka berakhirlah acara Peringatan HGN dan HUT PGRI di SMPN 1 Labuhan Badas dihari pertama,karena acara akan dilanjutkan keesokan harinya,hari sabtu tanggal 26 November 2016 yaitu acara Pentas Seni.




ACARA PENTAS SENI HGN KE-22 DAN HUT PGRI KE-71 DI SMPN 1 LABUHAN BADAS 


Acara pentas seni ini adalah rangkaian acara memeriahkan Peringatan HGN ke-22 dan HUT PGRI ke-71 di SMPN 1 Labuhan Badas, yang dilaksanakan dihalaman dalam dengan menyiapkan panggung yang cukup sederhana. Acara ini dimulai dengan pembukaan yaitu lantunan Ayat Suci Alquran, dilanjutkan sambutan Kepala Sekolah, kemudian acara potong Roti,  pentas seni berbagai atraksi, mulai dari Paduan Suara Siswa, Pentas Drama, Tarian, Lagu dari Siswa dan Guru dan akhirnya acara penutup. Berikut dibawah ini foto-foto dan video dokumentasinya.





VIDEO PENTAS DRAMA SISWA-SISWI




Akhirnya acara berjalan dengan meriah, sukses, aman, tertib dan lancar sampai akhir acara semua pentas seni ini. Semoga kebersamaan, keakaraban dan kerjasama yang baik ini terjalin selamanya. Serta semoga kita masih bisa bertemu diacara tahun depan. Majulah terus dunia pendidikan di Indonesia, di Nusa Tenggara Barat, di Kabupaten Sumbawa dan khususnya di SMPN 1 Labuhan Badas tercinta. Wassalam.




 
Free counters!