Sabtu, 06 Agustus 2022

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan

Latihan Dasar Kepemimpinan 

Calon Pengurus OSIS SMNegeri 1 Labuhan Badas 

Tahun Ajaran 2022-2023


Suksesi kepemimpinan dalam suatu organisasi formal maupun non formal merupakan suatu kebutuhan yang mendasar sehingga roda organisasi bias berjalan dan berputar sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).Terhentinya suksesi kepemimpinan akan berimbas dan berdampak luas terhadap iklim dan kinerja yang telah direncanakan. OSIS SMP Negeri 1 Labuhan Badas sebagai salah satu organisasi intrakurikuler dalam sebuah lembaga formal mewadahi seluruh kreativitas siswa yang tersebar dalam berbagai jenis ekstrakurikuler berkewajiban membantu dan membina kelangsungan hidup organisasi-organisasi yang berada di bawahnya. Untuk itu, maka diadakanlah Kegiatan LDK di SMPN 1 Labuhan Badas, Waktu dan Tempat Pelaksanaan Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Jum’at s.d Sabtu Tanggal  6 Agustus 2022 pukul 16.00 WITA10.00 WITA bertempat di SMNegeri 1 Labuhan BadasPada kesempatan ini, berkenan hadir, Kepala SMPN 1 Labuhan Badas, Bapak Punijan,S.Pd,M.Pd dan Pembina OSIS, Ibu Rahmani, S.Pd memberikan materi pelatihan bagi calon-calon pengurus OSIS.







Salah satu langkah yang diambil untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin yang handal, professional dan berpikir maju adalah dengan mengadakan suatu bentuk kegiatan yang diberi nama Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Dengan kegiatan ini diharapkan akan terbentuk dan terciptanya seorang kader pemimpin yang mampu piranti, penggerak, motor dan motivator dalam organisasi yang dimasukinya, sehingga peranan kepemimpinan mampu mendinamiskan organisasi dalam mencapai tujuan.





Semoga dengan Kegiatan LDK OSIS ini, dihasilkan Pengurus OSIS yang militan sebagai regenerasi dari kakak-kakak kelas terdahulu yang sudah sangat baik, dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Setelah Pelaksanaan LDK ini, beberapa hari kemudian diadakan Pemaparan Visi dan Misi Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS dilanjutkan Pemilihan Ketua dan Waki Ketua OSIS Tahun 2022. Berikut dibawah ini Dokumentasi Kegiatannya:

VIDEO KEGIATAN DEMOKRASI SEKOLAH, VISI DAN MISI CALON KETUA OSIS 2022 








 
Free counters!