Sabtu, 27 Januari 2024

WORKSHOP PMM 2024

WORKSHOP PMM DI SMPN 1 LABUHAN BADAS

TAHUN 2024



Sumbawa, 27 Januari 2024 – SMPN 1 Labuhan Badas pada tanggal 25 – 26 Januari mengadakan workshop pembelajaran guru. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 – 15.00 WIB di ruang pertemuan SMPN 1  Labuhan Badas yang diikuti seluruh guru semua mata pelajaran. Workshop pembelajaran guru ini telah dibuka oleh Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Bapak H. Ikhsan Safitri, M.Si.  Workshop pembelajaran ini diadakan dengan harapan guru di SMPN 1  Labuhan Badas dapat memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar yang menjadi salah satu referensi bagi guru mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman tentang Kurikulum Merdeka dan sharing praktik baik.








Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Bapak H. Ikhsan Safitri, M.Si. mengungkapkan, “Saya berharap guru di SMPN 1 Labuhan Badas dapat menggunakan Platform Merdeka Mengajar semaksimal mungkin untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di SMP”.

Kepala Sekolah SMPN 1 Labuhan Badas, Bapak Punijan, S.Pd M.Pd. juga menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini adalah salah satu dari program SMP, yang nantinya dari pelatihan ini guru dapat memaksimalkan administrasi secara digital.









Bertindak sebagai nara sumber kegiatan workshop ini adalah Korwas Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Bapak Karwo, S.Pd, M.Pd. Dalam kegiatan workshop hari pertama dan kedua ini, beliau, memberikan bimbingan langsung, tentang penggunaan Platform Merdeka Mengajar, membuat karya media pembelajaran, meningkatkan kompetensi dan keterampilan guru dalam menyusun bahan ajar digital dan refleksi diri.



Setelah pembelajaran agar dapat melakukan perbaikan dan pelaksanaan tugas. Refleksi ini penting untuk meningkatkan kinerja secara jujur dan bertanggung jawab sehingga berdampak pada peningkatan  mutu. Refleksi ini memberikan informasi positif, bagaimana guru dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Hal ini membuat potensi setiap individu dan kelompok semakin kuat. Melalui pelatihan ini, diharapkan guru dapat membuat sebuah media pembelajaran yang menarik yang dapat di diunggah ke dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM). Semoga dengan dilaksanakannya pelatihan-pelatihan seperti ini mampu meningkatkan kapasitas dan semangat guru-guru dalam mengajar.

 
Free counters!