Rabu, 04 Januari 2023

KEGIATAN LITERASI INSPIRASI

Kegiatan Literasi Inspirasi
Rabu, 4 Januari 2023

SERAH TERIMA PIALA DAN PIAGAM 
JUARA BERBAGAI LOMBA 
TINGKAT NASIONAL DAN KABUPATEN


    Assalamualaikum, selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, kembali dipagi hari yang cerah ini, di  SMPN 1 Labuhan Badas  dalam rangka meningkatkan profil pelajar Pancasila, diadakan kegiatan "Literasi Inspirasi" yang bertujuan memberikan pesan moral kepada peserta didik untuk memiliki jiwa  kemandirian pada diri sendiri, semangat untuk tetap berusaha mencapai prestasi yang baik. Kegiatan Literasi Inspirasi hari ini, berkenan memberikan wawasan literasi dan nasehat, adalah  Kepala SMP Negeri 1 Labuhan Badas, Bapak Punijan S.Pd, M.Pd, yang dihadiri  Guru dan Karyawan TU, serta seluruh siswa Spenlab. Selanjutnya dalam acara ini, dilangsungkan serah terima Piala dan Piagam Hasil Berbagai Lomba yang diikuti siswa Spenlab, ditingkat Nasional dan Kabupaten, cabor Karate, PMR dan Pembagian Hadiah Juara Class Meeting beberapa waktu yang lalu.

JUARA 3 KARATE PEMULA PUTRA 

Siswa Spenlab, Eka Farhan Farefi dari kelas VIIIB, berhasil meraih Juara 3 Pada International Open Karate Championship, Walikota Surabaya Cup 2022, dilaksanakan pada tanggal 15-18 Desember 2022, Di Gelora Bung Tomo Surabaya.



Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah SMPN 1 Labuhan badas, bapak Punijan S.Pd, M.Pd, berkenan memberikan hadiah berupa Uang sebesar Limaratus Ribu Rupiah kepada Eka Farhan Farefi, karena prestasinya juara 3 lomba karate di tingkat nasional.



JUARA UMUM LOMBA PMR SMP TINGKAT KABUPATEN SUMBAWA



Tim PMR Spenlab, meraih Juara Umum dan berhak memboyong Piala Bergilir Lomba KARYA BAKTI RELAWAN X UNSA 2022, Tingkat Kabupaten Sumbawa. Lomba ini berlangsung dari tanggal 25 Desember 2022 sampai dengan 1 Januari 2023, dengan didampingi Pembina PMR, Ibu Nurchasanah, S.Pd. Pada kesmpatan ini pula Kepala Sekolah Spenlab, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TIM PMR Spenlab, dengan meraih prestasi Juara Umum, semoga ditahun depan bisa dipertahankan dan lebih baik lagi. Siswa dan siswi Spenlab antara lain menjuarai berbagai kategori lomba sebagai berikut: 

1. JUARA 1 LOMBA TANDU DARURAT
    RAGEP PUTRA SURAPATI
    RAHMAT FADLY MINALLAH

2. JUARA 1 LOMBA PERTOLONGAN PERTAMA
    OKTAVIA SAFITRI
    YURIKE GITA PRASTIKA
    SYAKIRAH
    SILVANA ABDULLAH

3. JUARA 1 LOMBA PERAWATAN KELUARGA
    LAILA APRILIYANTI
    DEAN RISKI AULIA
    AZIZAH

4. JUARA  1 REPORTASE
    OKTAVIA SAFITRI

5. JUARA 1 RANGKING 1(LCC)
    OKTAVIA SAFITRI

6. JUARA 3 LOMBA PASANG BONGKAR TENDA
    YURIKE GITA PRASTIKA
    DEVI DINDA MEYLANI
    OKTAVIA SAVITRI
    LAILA APRILIYANTI
    SILVANA ABDULLAH
    AZIZAH




PEMBAGIAN HADIAH BAGI JUARA CLASS MEETING  SEM 1 2022/2023


 Pada kesempatan dipagi ini pula, Kepala Sekolah SMPN 1 Labuhan Badas, berkenan langsung menyerahkan Hadiah untuk Juara berbagai mata lomba pada Class Meeting Sem 1 tahun 2022/2023 yangb telah dilaksanakan pada tanggal 8 - 14 Desember 2022 yang lalu. Kegiatan ini berhasil terselenggara berkat kerjasama yang solid antara OSIS, dan segenap warga Spenlab. Lomba yang dipertandingkan antara lain Tenis Meja, Basket (3 Point Kontes Putra dan Putri), Sepak Takraw, Tarik Tambang Putra dan Putri, Lomba Bakiak, Lomba Benteng, Game Mobile Legend, Free Fire.

 




















 Semoga Kegiatan Literasi yang diisi dengan pengarahan dan nasehat dari Kepala Sekolah dan serah terima Piala dan Piagam berbagai Lomba ini, dapat menginspirasi para siswa untuk lebih berprestasi, dan  menjadi salah satu langkah awal SMP Negeri 1 Labuhan Badas untuk menciptakan suasana pendidikan yang baik dan menjadi tempat membentuk karakter-karakter yang baik pada peserta didik, sehingga kedepannya menjadi sekolah yang unggul sesuai dengan Visi Sekolah : "Terwujudnya sekolah cerdas, kompetitif, berkarakter dan berwawasan lingkungan". Wassalam.







   

 
Free counters!