Kamis, 25 Agustus 2022

LITERASI INSPIRASI- KKN UI

KEGIATAN LITERASI INSPIRASI
Sosialisasi Program KKN Mahasiswa UI
Kamis, 25 Agustus 2022


Dalam rangka meningkatkan profil pelajar Pancasila di lingkungan SMPN 1 Labuhan Badas, maka kembali hari ini, diadakan kegiatan "Literasi Inspirasi" yang bertujuan memberikan pesan moral kepada peserta didik untuk memiliki jiwa  kemandirian pada diri sendiri, semangat untuk tetap berusaha mencapai prestasi yang baik. Kegiatan dihadiri langsung  oleh Kepala SMP Negeri 1 Labuhan Badas, Bapak Punijan S.Pd, M.Pd dimana kegiatan ini sebagai langkah awal membuka wawasan peserta didik untuk terus berusaha menjadi profil  pelajar Pancasila yang positif.



    Pada Kegiatan Literasi Inspirasi ini, diisi oleh Mahasiswa UI Jakarta yang melaksanan KKN di Sumbawa. Dalam kegiatan ini para mahasiswa UI memotivasi dan menginspirasikan kepada peserta didik dengan mensosialisasikan program tentang lingkungan, terutama masalah sampah dan cara-cara pemanfaatannya, yang dalam kesempatan ini adalah memanfaatkan sampah anorganik plastik menjadi paving block. Intinya kakak-kakak mahasiswa UI berharap, agar adik-adik dari SPENLAB mau ikut mencoba dan memanfaatkan sampah untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat dalam kehidupan. 




    Semoga kegiatan Literasi Inspirasi ini, benar benar menginspirasi para siswa untuk berani mencoba dan berkratifitas, dan  menjadi salahsatu langkah awal SMP Negeri 1 Labuhan Badas untuk menciptakan suasana pendidikan yang baik dan menjadi tempat membentuk karakter-karakter yang baik pada peserta didik, sehingga kedepannya menjadi sekolah yang unggul sesuai dengan Visi Sekolah : "Terwujudnya sekolah cerdas, kompetitif, berkarakter dan berwawasan lingkungan".







   

 
Free counters!