Minggu, 08 Oktober 2017

TIM KIR SMPN 1 LABUHAN BADAS LOLOS SEBAGAI FINALIS LPSN 2017

TIM KIR SMPN 1 LABUHAN BADAS 
LOLOS SEBAGAI FINALIS LPSN 2017


Alhamdulilah, untuk yang kesekian kali Tim Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMPN 1 Labuhan Badas Sumbawa Besar NTB, kembali lolos sebagai Finalis Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) SMP Tingkat Nasional Tahun 2017. Pelaksanaan LPSN 2017 ini akan berlangsung pada tanggal 9 s.d 13 Oktober 2017 di Hotel Aryaduta Jakarta. Dari 1160 Naskah yang didaftarkan ke Panitia, maka Dewan Juri memilih sebanyak 102 Finslis, Terdiri dari 34 Finalis Bidang IPA dan Lingkungan, 34 Finalis Bidang IPS Kemanusiaan dan Seni, serta 34 Finalis Bidang Ilmu Teknologi dan Rekayasa, yang berasal dari SMP diseluruh Propinsi di Indonesia.
Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan 2017, tentang Penetapan  Finalis Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) SMP Tingkat Nasional Tahun 2017, maka Tim KIR SMPN 1 Labuhan Badas, Lolos pada Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial Kemanusiaan dan Seni, dengan judul makalah, "Pendapatan Pengrajin Kasur Dari Kapuk Randu Di Kecamatan Labuhan Badas", beranggotakan siswi atas nama Aisyah Putri Rahmadhani dan Nadine Vitalasma Manurung, keduanya siswa kelas IXi, Guru Pembimbing Ibu Nurhayati, S.Pd. 

Kami warga SMPN 1 Labuhan Badas berdoa dan berharap semoga berhasil sebagai pemenang, mendapatkan medali Emas, sebab tim-tim KIR SMPN 1 Labuhan Badas sebelumnya, telah berhasil mendapatkan medali Perak dan Perunggu. Semoga Sukses.

 
Free counters!