Senin, 20 Februari 2023

KUNJUNGAN WABUP SUMBAWA KE SPENLAB

KUNJUNGAN WAKIL BUPATI SUMBAWA


DI SMPN 1 LABUHAN BADAS



 Selamat pagi, pada hari Senin, 20 Februari 2023, SMPN 1 Labuhan Badas Sumbawa Besar NTB, dengan sukacita menyambut kedatangan Wakil Bupati Sumbawa, Ibu Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd yang didampingi Kabid Dikdas Pembinaan SMP Dinas Dikbud Sumbawa, Bapak Drs. Abdul Aziz, untuk melaksanakan kunjungan di Spenlab,kegiatan Literasi Inspirasi, yang disambut langsung oleh  Kepala Sekolah Bapak Punijan, S.Pd, M.Pd. saat memasuki pintu gerbang Spenlab.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah, Upacara Bendera, berkenan sebagai Pembina Upacara adalah beliau Wakil Bupati Sumbawa, Ibu Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd. yang dilaksanakan dilapangan depan SMPN 1 Labuhan Badas Sumbawa Besar NTB. Dalam amanat upacara, beliau banyak memberikan wejangan, nasehat dan petuah yang bermanfaat bagi warga Spenlab terutama siswa dan siswi. Beliau juga memberikan tips untuk sukses dan maju. Beliau berpesan, kita dalam hidup harus memiliki target, sehingga bersemangat dalam bersekolah, usaha dan bekerja, serta tak lupa selalu kedepankan sopan santun terhadap orang tua, guru, dan tak lupa selalu berdoa memohon ridhlo kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya usaha dan yang dicita-citakan berhasil tercapai. 






























Kegiatan Kedua yang dilaksanakan adalah menerima sambutan selamat datang dari Warga Spenlab, dengan Tarian Khas Sumbawa, yang dilakukan oleh Siswa dan Siswi SMPN 1 Labuhan Badas, yang dibina di Sanggar Seni dan Tari Spenlab. Siswa Siswi menggunakan pakaian adat Sumbawa dan lengkap dengan peralatan musik khas Sumbawa.













Kegiatan Ketiga yang dilaksanakan adalah, Wakil Bupati Sumbawa berkenan meninjau dan melihat eksposisi Karya Hasil P5 (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Prakarya dari siswa-siswi SMPN 1 Labuhan Badas. Dari P5 yang diunggulkan adalah hasil Ecobrick Kursi Meja dari botol bekas, Olahan Cokelat, dan berbagai hasil Prakarya seperti Tisu dari kulit pelepah pisang, Kaligrafi, Lukisan, kerajinan batok kelapa dan lain sebagainya. Dan, alhamdulillah beliau sangat mengapresiasi hasil karya anak-anak Spenlab tersebut.









Kegiatan Keempat, yang dilaksanakan adalah Pengarahan dan Koordinasi oleh Wabup dengan jajaran guru dan TU yang dilaksanakan didalam Ruang Guru SMPN 1 Labuhan Badas. 








VIDEO KUNJUNGAN WABUP SUMBAWA KE SPENLAB









 
Free counters!