Sabtu, 10 September 2022

IHT IKMB 2022

IN HOUSE TRAINING 

IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR 

DI SMPN 1 LABUHAN BADAS SUMBAWA BESAR 2022


Puji dan Syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, sehingga kami di SMPN 1 Labuhan Badas Sumbawa Besar NTB, bisa melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar (IKMB) tahun 2022 ini. IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Materi IHT kali ini adalah Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dalam membentuk profil pelajar Pancasila "Merdeka Belajar, Merdeka Mengajar".

Kegiatan ini sangat diperlukan untuk diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian pendidikan berkelanjutan. Hal ini pun sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM) dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar serta  untuk memaksimalkan kompetensi yang mereka miliki  dengan yang mereka hadapi dalam bekerja.




Bertempat di Ruang Guru SMP Negeri 1 Labuhan Badas, dilaksanakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dan penyusunan perangkat pembelajaran. Kegiatan IHT ini dilaksanakan dari tanggal Sabtu-Minggu, 10-11 September dan bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Pendidik dalam menerapkan Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Korwas Diknas Kab. Sumbawa sekaligus sebagai Nara Sumber, Bapak Karwo S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah, Bapak Punijan S.Pd, M.Pd, serta bapak/ibu guru dan karyawan TU. Kegiatan IHT di awali dengan pembukaan dengan membaca basmallah secara bersama-sama, dilanjutkan sambutan dari Kepala Sekolah, Bapak Punijan S.Pd, M.Pd, sekaligus dalam pengarahanya, beliau menghimbau agar bapak/ibu guru mengikuti IHT IKMB dengan serius agar mendapatkan bekal untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka di Spenlab. Acara selanjutnya adalah acara inti, yaitu penjelasan dan pemaparan tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar yang disampaikan langsung oleh Bapak Karwo, S.Pd, M.Pd, yang diisi dengan sesi pemaparan dan penjelasan IKMB, sharing informasi, sesi tanya jawab dan lain sebagainya.




Kegiatan IHT ditutup dengan membaca hamdallah bersama-sama. Semoga dengan IHT IKMB bapak/ibu guru SMP Negeri 1 Labuhan Badas, Sumbawa Besar NTB, dapat mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar dan tersampaikan kepada para peserta didik dengan maksimal. Wassalam.


 
Free counters!