Jumat, 23 September 2022

REVITALISASI TUNAS BAHASA IBU

REVITALISASI TUNAS BAHASA IBU

Selamat pagi, dipagi yang cerah ini, kembali di SMPN 1 Labuhan Badas mengadakan berbagai kegiatan, hari ini berisi Kegiatan Rangkaian Pemantauan dan Evaluasi Revitalisasi Bahasa Daerah Di Pulau Sumbawa, oleh Kantor Bahasa Provinsi NTB yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Bahasa, Ibu Puji Retno Hardiningtyas, S.S. M.Hum, Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Kab. Sumbawa Bapak Sutan Sahrir, S.Sos, dan Kepala SMPN 1 Labuhan Badas, Bapak Punijan S.Pd, M.Pd. dan segenap warga Spenlab, dengan Tema Acara, Revitalisasi Tunas Bahasa Ibu.





Selanjutnya secara Simbolis, Acara dibuka oleh Kepala Kantor Bahasa, Ibu Puji Retno Hardiningtyas, S.S. M.Hum dan acara dirangkai dengan Seleksi Lomba Pidato bahasa Samawa, Bagesa, Satera Jontal dan Cerita Bahasa Samawa Jenjang SMP, Wilayah Kecamatan Labuhan Badas, Kamis 22 September 2022, bertempat di SMPN 1 Labuhan Badas, Sumbawa Besar.


Para peserta Pemenang Lomba di seleksi tingkat kecamatan Labuhan Badas ini, selanjutmya akan mewakili kecamatan Labuhan badas di Lomba Tingkat Kabupaten Sumbawa. Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin menyadarkan kepada kita semua, untuk selalu berbangga memiliki bahasa dan budaya Samawa, turut melestarikan Bahasa dan Budaya Daerah, terutama Bahasa dan Budaya Samawa, agar tetap lestari tidak punah termakan zaman dan tergusur oleh bahasa dan budaya asing. Wassalam.


VIDEO KEGIATAN LITERASI BUDAYA, Kamis, 22 September 2022




 
Free counters!