• TAMPAK DEPAN TERBARU 2021
  •  TAMPAK DEPAN TERBARU 2021
  • FINALIS OPSI 2019
  •  TAMPAK DEPAN TERBARU 2021
  • JAKARTA 2019


HEADLINE NEWS: TIM KIR SMPN 1 LABUHAN BADAS LOLOS SEBAGAI FINALIS OPSI 2019 BIDANG ILMU PENGETAHUAN TEKNIK DAN REKAYASA, ATAS NAMA SISWI/SISWA NAILLA AMALIA ASHIFA DAN RIFQI ARISWAN AGASI, GURU PEMBIMBING NUR IB.,S.Pd. DENGAN JUDUL PENELITIAN "Tempat Sampah Portable Reuse Sampah Elektronik Casing TV Bekas Yang Ramah Lingkungan Di SMP Negeri 1 Labuhan Badas". LOMBA AKAN BERLANGSUNG TANGGAL 26 s.d 30 NOVEMBER 2019, DI HOTEL EL ROYALE, KELAPA GADING, JAKARTA UTARA.

Thursday, 14 November 2019

LOMBA MURAL DI SMP NEGERI 1 LABUHAN BADAS

LOMBA MURAL DI SMP NEGERI 1 LABUHAN BADAS 


Pengertian mural menurut bahasa, berasal dari bahasa latin yaitu dari kata “Murus” yang berarti dinding. Secara luas pengertian mural adalah menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau media luas lainnya yang bersifat permanen. Berbeda dengan grafiti yang lebih menekankan hanya pada isi tulisan dan kebanyakan dibuat dengan cat semprot maka mural tidak demikian, mural lebih bebas dan dapat menggunakan media cat tembok atau cat kayu bahkan cat atau pewarna apapun juga seperti kapur tulis atau alat lain yang dapat menghasilkan gambar.




Pada Lomba Mural di SMP Negeri 1 Labuhan Badas ini, siswa dibebaskan mengambil tema lukisan. Lomba ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeluarkan bakat seninya, berekspresi seluas-luasnya dalam melukis dinding pagar tembok SMPN 1 Labuhan badas disisi utara tepatnya disamping jalan Samota. Selain untuk menambah keindahan dan keunikan dinding, hal ini juga memberikan efek unik, menjadi pembeda dengan yang lain. Daripada nanti tembok dinging sekolah di jadikan tempat Vandalisme oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab, maka lebih baik dimanfaatkan untuk memberikan kesempatan bagi siswa berekspresi dalam melukis.




Setiap kelas mendapatkan satu blok dinding yang terbatasi oleh dua pilar, sehingga masing-masing kelas bertanggung jawab melukis dan menyelesaikannya, yang dibimbing dan dikontrol langsung oleh Wali Kelas masing-masing. Untuk penjurian agar netral dan obyektifitas tinggi, maka nantinya penilaian meminta bantuan Juri dari orang-orang yang sudah mumpuni sebagai pekerja seni dalam hal ini adalah pelukis mural yang sudah berpengalaman di Sumbawa ini.









Semangat dan lanjut berkarya sampai selesai anak-anak Badas semuanya, antusiasme mereka sangat kuat, semoga potensi dan bakat-bakat yang selama ini terpendam bisa dimunculkan, dan suatu saat akan lebih berguna untuk ikut memajukan seni, terutama seni lukis di Sumbawa. Jayalah selalu Spenlab. Wassallam.


VIDEO LOMBA MURAL SPENLAB TAHUN 2019



 
Free counters!