Minggu, 05 Desember 2021

PAMERAN VIRTUAL SENI RUPA MOTIF SASAMBO DI SMPN 1 LABUHAN BADAS SUMBAWA ...

PAMERAN VIRTUAL SENI RUPA MOTIF SASAMBO 

DI SMPN 1 LABUHAN BADAS





Sasambo (sasak, samawa, mbojo) adalah tiga suku yang menduduki kepulauan provinsi Nusa Tenggara Barat. Dilatarbelakangi oleh tiga bahasa yang berbeda, adat dan kebudayaan berbeda namun tetap terjalin dalam satu kepulauan Nusa Tenggara Barat. Salah satu upaya pemerintah menyatukan tiga suku yang berbeda ini, yaitu terbentuknya motif sasambo, sebagai salah satu kesenian khasanah budaya lokal nusa tenggara barat.


SMP Negeri 1 Labuhan Badas, ingin berperan aktif mendukung program pemerintah dan menunjukkan rasa bangga dan cinta tanah air, dalam torehan karya peserta didik SMP Negeri 1 Labuhan Badas, dengan berkarya Bersama dalam workshop, sesuai dengan PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 52 TAHUN 2014 TENTANG PEDOMAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KEBUDAYAAN (bahwa untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kebudayaan perlu dilakukan pengembangan sumber manusia kebudayaan, melalui pengembangan potensi diri, apresiasi, pelatihan dan lokakarya)


Maka, program kegiatan ekstrakurikuler seni rupa budaya lokal SMP Negeri 1 Labuhan Badas, mempersembahkan, Pameran Seni Rupa Budaya Lokal Motif Sasambo. Selamat menyaksikan…


 
Free counters!